Popular Post

Posted by : Unknown Minggu, 17 Agustus 2014



Lensa adalah alat penunjang untuk membidik, namun untuk tipe kamera SLR atau pun DSLR lensa menjadi sangat prioritas bagi setiap pemiliknya, dan jenis lensa seperti apa saja sih yang sering digunakan oleh para fotografer? Ini dia jawabannya, lima lensa yang sering di gunakan menurut bisnisfotografionline.com
1. Lensa Standar



Semua kamera menyediakan fasilitas lensa standar, yaitu berukuran 50mm. Lensa ini menunjukan objek yang sebenarnya yang tampak padamata kita. Lensa ini cocok digunakan untuk menangkap objek di mana pemotret sejajar dengan pandangan mata objek.

2. Lensa Sudut Lebar (Wide Lens)


Seperti pada namanya, lensa sudut lebar (wide lens) dapat menjangkau objek pemotretan lebih luas atau lebar. Lensa ini membuat objek yang ada di tengah jendela bidik terlihat lebih jauh dan kecil.
Ada beberapa ukuran lensa sudut lebar, yaitu 17mm, 20mm, 24mm, 28mm dan 35mm. Lensa ini cocok untuk memotret panorama, arsitektur dan suasana kemeriahan. Ada juga jenis lensa wide berukuran 14mm, 15mm dan 16mm, yang disebut fish eye. Lensa ini biasanya digunakan untuk memotret arsitektur atau pemandangan alam.

3. Lensa Tele

Lensa ini membentuk ruang tajam (depth of field) yang sempit, sehingga objek menjadi lebih menonjol dari sekitarnya. Yang termasuk lensa tele adalah ukuran 70mm ke atas. Ukuran lensa ini baik pemotretan profil. Juga baik untuk kroping komposisi yang tidak diinginkan dan membuat efek mengkaburkan pada lingkungan sekitar objek yang tidak menjadi pusat perhatian.
Beberapa ukuran lensa tele adalah 135mm, 180mm, 300mm dan 400mm. Lensa ini cocok untuk pemotretan model, panorama, olahraga dan jurnalistik.

4. Lensa Makro

Lensa ini biasa digunakan untuk memotret benda-benda yang kecil seperti perhiasan, berlian, serangga, bunga dan sebagainya.
Jenis ukuran lensa makro tidak sama pada setiap
merk kamera, ada yang 55mm, 60mm

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime,Game,Info - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -