Popular Post

Posted by : Unknown Minggu, 17 Agustus 2014

 
1. Tahu Kapan Menggunakan Flash
Beberapa orang menggunakan flash mereka di sepanjang waktu, yang dapat menyebabkan mereka melakukan pemotretan selalu menggunakan flash. Lainnya mematikannya sepenuhnya dan tidak pernah menggunakannya. Saya cenderung untuk tetap meletakan Flash pada kamera dan menggunakannya ketika diperlukan.
Kamera Anda mungkin akan memperingatkan Anda dengan ikon di jendela bidik saat cahaya terlalu rendah untuk foto yang baik tanpa lampu Flash - periksa panduan pengguna kamera Anda untuk melihat bagaimana menafsirkan pesan-pesan ini. Anda juga dapat memeriksa apa kecepatan rana kamera saat sedang digunakan, mungkin di bawah 1/60 detik terlalu lambat. ataupun harus meningkatkan ISO (yang akan meningkatkan sensitivitas sensor), atau menyalakan lampu Flash.

2. Tahu Mode Flash Kamera Anda
Lampu Flash kamera Anda mungkin memiliki pengaturan lebih sekedar dan mematikan. Pelajari panduan penggunaan kamera untuk mengetahui tentang cara menggunakan lampu Flash kamera Anda. Anda harus tahu kapan harus beralih untuk menggunakan flash (sangat baik untuk melakukan pengambilan gambar orang di luar ruangan di bawah sinar matahari langsung untuk menghindari bayangan yang mengganggu) dan menggunakan pengurangan red eye (dalam ruangan dalam cahaya rendah, ketika gambar penembakan orang).

3. Gunakan Flash Eksternal
Built-in Flash kamera Anda memiliki rentang yang sangat terbatas. Dalam kebanyakan kasus, itu akan menerangi hanya sampai sekitar 10 meter dari kamera Anda. Jika Anda perlu untuk menembak dengan jarak yang lebih jauh seperti auditorium sekolah misalnya, pertimbangkan untuk menambahkan flash eksternal untuk kamera Anda. Bahkan pada beberapa Flash kamera  dapat mengakomodasi cahaya sampai seluas jangkauan ke 30, 40, atau bahkan 50 kaki. Anda juga dapat melakukan hal-hal dengan lampu kilat eksternal yang tidak dapat dilakukan dengan Flash bawaan kamera, seperti memantulkan cahaya.

4. Bouncing Light
(memantulkan cahaya)Jika Anda menggunakan flash eksternal untuk mencoba untuk mengangkat cahaya, kadang akan menghasilkan sebuah penchayaan yang terlalu keras. Tapi jika anda menggunakan teknik Bouncing Light akan dapat meringankan dan menaturalkan foto Anda. Anda dapat memantulkan cahaya dari langit-langit atau menggunakan kartu bouncing, yang berdifusi dan meneruskan cahaya dari flash. Anda dapat membeli kartu bouncing. Namun biasanya kartu ini telah tersedia dalam paket pembelian Flash Eksternal anda.

5. Penggunaan Flash pada Area yang Luas
Ingin mengambil gambar dari sebuah ruangan besar tapi flash kamera hanya bisa melempar cahaya pada hanya pada sebagian area? Anda akan membutuhkan flash eksternal. Jangan terpaku pada kamera dan hanya menyalakannya saat memegangnya di tangan Anda. Pada kenyataannya, bahkan tidak perlu kompatibel dengan kamera, bisa menggunakan flash pinjaman dari seorang teman yang bekerja dengan kamera yang berbeda. untuk itu anda perlu untuk menggunakan tripod dan wireless triger. dan kemudian menyebarkan flash eksternal anda di seluruh ruangan. alhasil pada saat memencet tombol shutter, semua flash yg ada akan menyala bersamaan

 




 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime,Game,Info - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -